Friday, April 5, 2013

MATRIX ORGANIZATION

Jadi pada matrix organization ini adalah organisasi yang diakui bahwa, dalam dunia bisnis yang semakin kompleks, mereka diperlukan untuk memberikan keseimbangan antara pendorong utama bisnis mereka dan menemukan cara yang lebih efektif menggunakan keterampilan dan bakat individu dalam organisasi mereka. Ini adalah sebuah sistem manajemen didasarkan pada dua atau lebih sistem pelaporan karyawan, baik yang berhubungan dengan hirarki organisasi vertikal, dan hubungan horizontal. Dengan kata lain, setiap karyawan dalam organisasi matriks, laporan ke atas untuk atasan dan, berdasarkan produk geografis, atau persyaratan proyek, juga dapat melaporkan ke samping untuk rekan-rekan.

Matrix manajemen telah berhasil digunakan selama bertahun-tahun oleh banyak perusahaan-khususnya mapan dalam manajemen proyek. Untuk itu untuk bekerja kasus bisnis harus kuat dan tim senior harus berkomitmen untuk mengelolanya dengan baik. Hal ini memerlukan pemahaman yang jelas tujuan organisasi dan kemampuan individu. Sistem yang tepat, prosedur, dan sumber daya harus di tempat untuk memenuhi tujuan tersebut, dan manajemen harus disiplin dalam tidak over-memanfaatkan sumber daya manusia dan fisik. 

Biasanya matrix menejemen ini di gunakan pada perusahaan yang bergerak di bidang factory contoh nya perusahaan PT. sari husada yaitu di dalam perusahaan , setiap sektor perusahaan ada pemegang jabatan yaitu CEO membawahi production manager , engineering manager personnel manager finance manager  , dan mempunyai 2 project yaitu proyek yang pertama adalah susu SGM dan yang kedua adalah susu vitalac untuk ibu hamil , di dua sektor tersebut terdapat productin group sendiri . enggineering group sendiri personnel group sendiri accounting group sendiri bagus nya sistem ini adala , perusahaan dapat membuka lowongan kerja lebih banyak , dan perusahaan ini juga dapat mengembangkan komunikasi yang tinggi

0 comments:

Post a Comment