Wednesday, April 3, 2013

PERUSAHAAN MULTINASIONAL

Perusahaan multinasional yaitu suatu perusahaan yang ada di banyak negara namun perusahaan seperti ini memiliki kantor cabang dan pabrik di banyak negara. Mereka biasanya memiliki sebuah kantor pusat di mana mereka mengkoordinasi manajemen global. 

Nestlé adalah salah satu perusahaan multinasional yang berpusat di Vevey, Swiss.Nestlé adalah perusahaan yang terdepan dalam bidang gizi, kesehatan didirikan lebih dari 140 tahun lalu oleh Henri Nestlé, seorang ahli farmasi yang berhasil meramu bubur bayi guna membantu seorang ibu menyelamatkan bayinya sangat sakit dan tidak mampu menerima air susu ibu. 

Kantor cabang Nestlé terbagi dalam 3 wilayah yaitu di wilayah Eropa, Amerika, dan wilayah Asia, Oceania, Afrika. Di Asia Tenggara, Nestle memiliki 23 pabrik yang memproduksi berbagai macam makanan dan minuman.

Moto Nestlé “Good Food, Good Life” menggambarkan komitmen perusahaan yang berkesinambungan untuk mengkombinasikan ilmu dan teknologi guna menyediakan produk-produk yang mampu memenuhi kebutuhan dasar manusia akan makanan dan minuman bergizi, serta aman untuk dikonsumsi serta lezat rasanya.

Nestlé telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 1971, dan pada saat ini kami mempekerjakan lebih dari 2.600 karyawan untuk menghasilkan beragam produk Nestlé di tiga pabrik: Pabrik Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur untuk mengolah produk susu seperti DANCOW, BEAR BRAND, dan NESTLÉ  DANCOW IDEAL; Pabrik Panjang di Lampung untuk mengolah kopi instan NESCAFÉ serta Pabrik Cikupa di Banten untuk memproduksi produk kembang gula FOX'S dan POLO. Saat ini sedang dibangun pabrik ke-empat di Karawang  yang direncanakan akan beroperasi pada tahun 2013 untuk memproduksi DANCOW, MILO, dan bubur bayi Nestlé CERELAC. 







0 comments:

Post a Comment